Minggu, 16 Juni 2013

Model - model Asesmen dalam Pembelajaran



Judul          : Model – model Asesmen dalam Pembelajaran
Harga Jual  : Rp 35.000,-
Penulis        : Prof. Dr. Sarwiji Suwandi, M.Pd
Penerbit      : Yuma Pustaka
Tahun         : Februari 2011
Tebal          : 192 Halaman
Ukuran       : 14 x 21
Sinopsis      : Penilaian merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan guru dan siswa dari serangkaian kegiatan belajar mengajar yang mereka lakukan. Sebagai pihak yang bertanggung jawab atas keberhasilan kegiatan pembelajaran, guru dituntut mampu mempersiapkan dan melakukan penilaian dengan baik sehingga tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan dapat tercapai secara optimal. 

Berdasarkan penelitian tentang persiapan guru dalam melaksanakan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) dan KTSP, antara lain menemukan bahwa kemampuan guru dalam menyiapkan dan melakukan penilaian masih kurang dan bahkan masih banyak guru yang belum memiliki pemahaman yang memadai tentang sistem penilaian yang sesuai dengan penerapan kurikulum yang berlaku (KBK atau KTSP).


Kenyataan di atas berkaitan dengan sistem evaluasi yang berlaku selama ini, sistem EBTANAS/ UAN/ UN. Sistem ini menjadi faktor yang tidak dapat diabaikan sebagai penyebab terjadinya distorsi dalam praktik pembelajaran. Ukuran keberhasilan sekolah lebih banyak ditentukan seberapa besar NEM atau nilai UAN yang dicapai siswa. Namun kurang bijaksana jika menyalahkan sistem tanpa adanya upaya reflektif dari kita. Oleh karena itu, buku ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para guru untuk mengembangkan model-model penilaian dalam pembelajaran. 

Untuk Pemesanan :
Silahkan ketik:
1. Judul buku
2. Jumlah Buku
3. Nama & Alamat
4. Silahkan inbox ke : kavid.yuma@gmail.com
5. atau sms ke 085642400140 / 085647031229
6. Disk. 10– 30%

Tidak ada komentar: